Selasa, 23 September 2014

Peluang Bisnis Mahasiswa Informatika

Menjadi pebisnis memang salah satu profesi yang banyak orang inginkan, tapi tentu semua itu butuh usaha dan perjuangan yang keras tentunya. Belum lagi berbagai ujian dan resiko yang harus siap kita hadapi tentunya. Begitu juga bagi para mahasiswa yang ingin memulai atau mempunyai bisnis dari sejak dini. Tapi disini kita hanya akan membahas beberapa Peluang Bisnis Mahasiswa Informatika yang mana lebih mengarah ke bidang Teknologi yang sering di geluti para Mahasiswa Informatika.
Sebelum memulai suatu bisnis akan lebih baik kita membuat perencanaan yang matang dan juga bisa mengetahui pasar yang baik. Tentunya bagi para mahasiswa menjalankan bisnis dan kuliah nya, susah-susah gampang! itu tergantung pribadi masing-masing yang harus bisa membagi waktu se-efisien mungkin dalam menjalankan keduanya. Dan untuk para mahasiswa Informatika disini juga harus paham & tahu betul bidang apa yang ia tekuni dan ingin dijadikan bisnis. Disini saya ingin memberi tahukan bisnis yang berkaitan untuk Mahasiswa yang ber-Kuliah Jurusan Informatika. Berikut Peluang Bisnis untuk Mahasiswa Informatika.
1. Jual Perangkat & Aksesoris Komputer
Untuk Bisnis jenis bisnis pertama ini, pastinya kita butuh modal yang cukup besar. Tapi anda bisa mencari partner atau teman mahasiswa Informatika lainnya yang ingin membangun bisnis seperti, mungkin 3-5 orang cukup untuk patungan sebagai modal memulai bisnis seperti ini. Kamu dan teman mahasiswa lain bisa memulai menjalankan usaha ini secara online dan apabila mulai berkembang, bisa membuka menyewa toko untuk para pembeli yang ingin melihat dan membeli langsung barang nya.
2. Service Komputer & Laptop
Bisnis yang seperti ini bisa kamu mulai tanpa harus mempunyai modal hanya saja kamu harus mempunyai relasi dan mampu mempromosikan nya dengan baik, agar teman & pelanggan tertarik untuk men-service Komputer/Laptop nya yang rusak kepada kamu. Tentunya sebelum memulai usaha seperti kamu harus benar-benar menguasai banyak hal tentang permasalahan dan perbaikan untuk Komputer/Laptop yang bermasalah. Nanti malah ditambah rusak komputer orang…
3. Jual Software Original
Bisnis ber-Jualan Software Original ini memang tidak terlalu menjajikan apalagi di Indonesia ini, you know laahh! Tapi masih ada kok beberapa orang/perusahaan yang ingin membeli Software yang ber lisensi dan berbayar. Agar nantinya bila ada razia tidak tertangkap dan juga demi menjaga gengsi perusahaan tersebut. Jadi tak ada salah nya bagi kamu para mahasiswa yang ingin memulai bisnis seperti ini.
4. Pembuatan Website
Bisnis seperti ini memang semakin berkembang saat ini termasuk di Indonesia, karena mulai banyak para masyarakat yang sudah ingin melek Teknologi. Untuk memulai bisnis seperti ini juga tidak butuh modal yang banyak, kamu hanya cukup mempunnyai Skill yang baik dalam Pembuatan Website dan agar para client percaya dengan skill yang kamu miliki, sertakan juga portofolio atau hasilWebsite yang kamu buat.
5. Pembuatan Aplikasi Mobile & Desktop
Bisnis yang terakhir ini memang bidang yang cukup sulit dan butuh partner atau teman kerjasama agar dapat berjalan lancar. Tapi cukup sebanding dengan hasil dan keuntungan yang nanti nya kamu dapatkan. Untuk memulai bisnis ini juga tidak di perlukan modal yang banyak, kamu hanya di haruskan mempunyai Skill yang baik dan bidang Permrograman. Dan agar bisnis seperti ini juga kita di haruskan memunyai teman/relasi yang banyak dan juga portofolio dari hasil Aplikasi yang telah di buat agar client percaya.
Nahh itulah tadi beberapa Peluang Bisnis yang bisa di jalankan oleh para Mahasiswa Informatika. dan sebenarnya masih ada beberapa Bisnis lain yang bisa di jalankan yang berkaitan juga dengan Teknologi. Mungkin pembaca sekalian ada yang ingin menambahkan Peluang Bisnis Mahasiswa Informatika yang belum tersebut lainnya!

Referensi :
http://informatikamu.com/peluang-bisnis-mahasiswa-informatika/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar